Sumur Tua Cirebon Bersejarah

Cirebon tren, Sumur tua yang memiliki sejarah dikota cirebon, tidak luput lagi cerita yang sangat menghebohkan warga. Sumur ini bukanlah tradisi bagi warga setempat, karena dengan adanya sumur tua ini yang setiap 1thn sekali yaitu munculnya terjadi golakan/mendidih pada air dalam sumur tua itu.
Sumur kramat  bersejarah cirebon
Terjadinya tepat bersamaan sama munculnya gerhana bulan, unik bukan? Terjadinya bisa berbareng sama munculnya gerhana bulan pada pertengahan bulan suci ramadhan.

Heboh!!! di tengah malam bulan purnama tiba banyak warga berbondong-bondong hanya untuk mendapatkan air tersebut, konon katanya pula air tersebut bisa membawa keberkahan dan awet muda.

Warga sekitar memanggil sebutan nama sumur tua itu dengan sebutan sumur jenggot, kenapa bisa dinamakan sumur jenggot? Karena sumur tua ini berada tepat di bawah pohon beringin yang sangat besar.

Sekarang sudah waktu saat-saat penantian para warga untuk menyaksikan sumur tua ditengah malam bulan purnama mendidih, sumur yang airnya mendidih seperti sama halnya dengan memasak air diatas kompor.

Ini bukan sekedar cerita mitos, namun memang sungguh sumur tua ini yang menjadi sumber kehebohan bagi warga setempat dalam datangnya waktu 1tahun sekali.

Jika anda penasaran ingin melihat atau ingin tau lebih jelas tentang sejarah sumur tua dicirebon, mungkin suatu saat anda sedang berada di cirebon jangan lupa untuk melihat sumur tua di cirebon, alamatnya Jl.raya pamengkang kota cirebon.

Lokasinya lumayan agak memasuki perdesaan, disitulah tempat beradanya sumur jenggot/sumur tua sejarah kota cirebon.

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :